Sabtu 17 Aug 2013 20:25 WIB

Mourinho Serang Duo Manchester

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Jose Mourinho
Foto: dailymail.co.uk
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jelang bergulirnya Premiere League 2013/14, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, seolah tidak lupa menebar perang urat saraf buat para pesaingnya. Kali ini giliran duo tim asal Manchester yang menjadi incaran komentar pedas ekspelatih Inter Milan tersebut.

Secara khusus, Mou menyatakan, jika dilihat dari kualitas tim juara, kompetisi sepak bola tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu mengalami penurunan, terutama pada dua musim terakhir. Menurutnya, dua tim asal Manchester, yang mendominasi dua posisi teratas liga tidak menunjukkan kualitas sejati sebuah juara.

Mou menyebut, keberhasilan United menjadi kampiun Premiere League musim lalu lebih disebabkan buruknya performa tim-tim pesaing mereka. Pun kala City meraih titel juara pada musim 2010/11. "Hampir semua tim berbuat kesalahan lantaran membiarkan City menjadi juara Premiere League," lanjut Mou seperti dikutip The Telegraph, Sabtu (17/8).

Pelatih berusia 50 tahun itu pun membandingkan dengan juara sebelumnya. Mou lebih angkat topi dengan pencapaian Arsenal yang mampu mengemas gelar juara dengan torehan tidak pernah kalah pada musim 2003/04. Termasuk, saat Mou sukses mengantarkan Chelsea meraih poin tertinggi sepanjang sejarah dalam liga dengan mengumpulkan 95 poin di akhir musim 2004/05.

Mourinho pun sesumbar mampu membawa The Blues menjadi juara liga, gelar yang terakhir kali dipersembahkan oleh Carlo Ancelotti pada 2009/10. Mou bahkan cukup yakin, dengan skuat yang dimiliki saat ini, tim asal London Barat itu mampu menyingkirkan semua pesaing-pesaingnya. Mou pun tidak ragu mengirimkan sinyal ancaman ke pesaing-pesaingnya.

"Lihatlah profil pemain yang kami miliki, Oscar, Eden Hazard, Juan Mata, Kevin de Bruyne, Andre Schurrle. Kami tidak bisa bermain dengan mengandalkan fisik, tapi saya ingin terus menyerang dan mendominasi permainan," tutur pelatih salah satu pelatih yang mampu mengantarkan dua tim berbeda menjuarai Liga Champions tersebut.

Mou bisa membuktikan semua ucapannya pada laga pembuka Chelsea, Ahad (18/8) waktu setempat. Fernando Torres dan kawan-kawan akan berhadapan dengan salah satu tim promosi musim ini, Hull City, di Stamford Bridge.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement