Ahad 18 Aug 2013 10:39 WIB

Sociedad Raih Tiga Poin di Laga Perdana Liga Spanyol

Pemain Real Sociedad melakukan selebrasi usai menjebol gawang Getafe dalam laga pembuka La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Basque, Sabtu (17/8).
Foto: EPA/Javier Etxezarreta
Pemain Real Sociedad melakukan selebrasi usai menjebol gawang Getafe dalam laga pembuka La Liga di Stadion Anoeta, San Sebastian, Basque, Sabtu (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Sociedad melakukan pemanasan untuk pertandingan kualifikasi Liga Champions melawan Lyon pada Selasa mendatang dengan penampilan yang bagus saat gol-gol dari Carlos Vela dan Haris Seferovic mengantar mereka meraih kemenangan 2-0 atas Getafe pada hari pertama Liga Spanyol, Sabtu (17/8).

Klub Basque itu mengesampingkan kepergian manajer Philippe Montanier dan gelandang Asier Illarramendi ke Rennes dan Real Madrid, dengan penampilan yang penuh kreasi yang terlalu berat bagi tim Getafe.

Vela membuka gol tiga menit sebelum turun minum dengan penyelesaian akhir yang rapi dari umpan Chori Castro dan pemain asal Meksiko itu kemudian menjadi perancang gol kedua saat Seferovic memastikan kemenangan 20 menit sebelum bubaran.

"Pertandingan ini memberi kami nilai tiga angka dan menegaskan kembali bahwa tim dapat berkompetisi dengan baik," kata manajer baru Jagoba Arrasate, yang juga sedang melakukan debutnya sebagai pelatih tim senior setelah sebelumnya menjadi pelatih tim junior Sociedad.

"Penting untuk memulai dengan baik dan evaluasi menyeluruh menyangkut penampilan sangat positif," katanya.

Dengan pandangan mengarah pada pertarungan Selasa mendatang di Paris, Arrasate memilih untuk menyimpan pemain berbakat Antoine Griezmann dan Xavi Prieto di bangku cadangan dan dengan pencetak gol terbanyak musim lalu Imanol Agirretxe juga absen karena cedera, tim tuan rumah perlu waktu untuk meraih kesuksesan mereka.

Beberapa peluang emas terjadi melalui Castro dan Ruben Pardo dari umpan-uman Seferovic namun masih gagal membuahkan hasil.

Sociedad akhirnya bisa membuka gol saat operan matang dari Castro memberi kesempatan Vela menuju ke gawang dan mengangkat bola melewati Miguel Angel Moya yang sudah maju.

Getafe memberikan lebih banyak tekanan setelah turun minum dan seharusnya bisa menyamakan melalui tembakan Pablo Sarabia dari tepi kotak penalti tapi dapat dimentahkan.

Tim asuhan Luis Garcia itu juga gagal memanfaatkan peluang 21 menit sebelum pertandingan berakhir saat sundulan pemain pengganti mengarah pada Diego Castro tapi kemudian upayanya meleset.

Satu menit kemudian, Sociedad memastikan nilai tiga angka saat Vela melepas Seferovic di belakang pertahanan Getafe dan pemain asal Swiss itu meraih debut yang bagus dengan penyelesaian akhir dari sudut yang sulit.

Pada pertandingan lain, Valencia mengalahkan Malaga 1-0, sementara Athletic Bilbao dibawah manajer baru Ernesto Valverde mengalahkan Valladolid 2-1.

sumber : Antara/ AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement