Senin 19 Aug 2013 20:55 WIB

Pelatih Barcelona: Neymar Masih Butuh Waktu

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Neymar
Foto: AP/Victor R. Caivano
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Gerardo Martino mengatakan, Neymar masih membutuhkan waktu untuk mendapatkan performa terbaiknya di klub. Neymar ditempatkan di bangku cadangan dan baru diturunkan di menit ke 64 melawan Levante dalam pertandingan perdana La Liga. 

Martino memberikan waktu kepada Neymar untuk bisa beradaptasi dengan rekan satu timnya tanpa terburu-buru. Sehingga dia dapat memiliki performa terbaik. Ke depan, dia ingin melihat Neymar dapat bersanding dengan Lionel Messi dan membentuk kekuatan baru untuk Barca.  

"Jelas saja, kami mengandalkan Neymar tapi butuh waktu sedikit demi sedikit di musim yang masih panjang ini," kata Martino, dilansir dalam soccerway, Senin (19/8).

Martino mengaku cukup senang dengan kinerja timnya tertama di babak pertama ketika mencetak skor 6-0. Barca mencoba untuk memberikan tekanan pada lawan dengan menerapkan strategi yang sudah dibicarakan oleh para pemain sebelum musim baru berlangsung.

"Tidak banyak strategi baru, kami hanya mencoba memperbarui yang sudah ada dengan sedikit kreativitas," kata Martino.

Ke depan, ia berharap timnya bisa terus bermain apik dengan mengandalkan pemain sayap dan memberikan banyak tekanan dan serangan kepada lawan. Kemenangan atas Levante di awal musim La Liga menunjukkan hal yang positif. Namun perjalanan musim 2013-2014 masih panjang dan apa pun dapat terjadi di lapangan. Sehingga dia harus tetap waspada dan berharap agar para pemainnya tetap memiliki konsistensi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement