Rabu 21 Aug 2013 06:48 WIB

AC Milan Imbang 1-1, Celtic Kalah 0-2

Tropi Liga Champions Eropa.
Foto: IST
Tropi Liga Champions Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dua mantan juara Eropa, AC Milan dan Celtic harus bekerja keras untuk mencapai fase grup Liga Champions setelah keduanya memainkan pertandingan playoff pertama pada Rabu (21/8) dinihari WIB.

Di kandang PSV Eindhoven, i Rossoneri bermain imbang dengan skor 1-1. Gol Milan tercipta lewat tandukan Stephan El Shaarawy pada menit ke-15. 

Berbekal para pemain yang rata-rata berusia 19,5 tahun, Eindhoven mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 ketika Tim Matavz memaksimalkan kesalahan kiper Milan Christian Abbiati.

Melihat anak-anak asuhannya bermain imbang, Pelatih Milan Massimiliano Allegri mengaku puas.  "Ini merupakan hasil bagus namun terdapat masalah-masalah bagi kami pada babak pertama, dan ritme permainan yang diterapkan PSV membuat kami harus sangat berhati-hati dengan apa yang disandarkan pada pertandingan kedua," ucapnya.

"Akan dibutuhkan tim yang bagus untuk mengalahkan tim PSV ini, yang merupakan tim muda dan sangat menjanjikan," tambah Allegri.

Sedangkan Celtic harus menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Shakhtar Karagandy asal Kazahkstan. Pelatih Celtic Neil Lennon menegaskan anak-anak asuhannya masih memiliki harapan meski menelan pil pahit kekalahan.

Dua gol kemenangan Shakhtar diciptakan oleh kapten Andrei Fionchenko dan Sergei Khizhnichenko. Laga berat pun harus dilakoni Celtic di kandangnya pada leg kedua. 

"Bagaimanapun, ini belum berakhir. Kami harus kembali ke Celtic Park dan kami belum takluk serta tersingkir," kata Lennon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement