Rabu 21 Aug 2013 13:05 WIB

Willian Selangkah Lagi ke Tottenham Hotspur

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Willian
Foto: emirates247.com
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Anzhi Makhachkala, Willian, terlihat berada di London, Selasa (20/8) waktu setempat. Gelandang serang asal Brasil itu disebut-sebut akan melakoni tes medis di salah satu tim asal Ibu Kota Inggris tersebut.

Seperti dilansir Daily Mail, Willian bakal segera menjadi penggawa Tottenham Hotspur. The Lilywhites kabarnya telah menggelontorkan dana sebesar 30 juta pound (Rp 508 miliar) demi bisa mendapatkan tanda tangan mantan gelandang Shakthar Donetsk tersebut.

Spurs pun disebut-sebut unggul atas Liverpool, yang juga tengah dikabarkan menaruh minat pada gelandang serang berusia 25 tahun tersebut. The Reds dikabarkan telah melayangkan penawaran sebesar 26,5 juta pound (Rp 433 miliar) untuk bisa mendaratkan Willian di Stadion Anfield.

Namun, Spurs ternyata berani menawar lebih tinggi untuk Willian. Alhasil, Willian pun santer dikabarkan bakal segera menjadi pemain anyar di skuat besutan Andres Villas-Boas tersebut. Sebelumnya, Spurs telah mendatangkan sejumlah muka baru, mulai dari gelandang asal Brasil, Paulinho, hingga terakhir, penyerang Valencia, Roberto Soldado. Selain itu ada pula nama dari Nacer Chadli dan Etienne Capoue.

Jika ditambah dengan nilai transfer Willian itu, maka hingga kini The Lilywhites telah membelanjakan dana sebesar 90 juta pound (Rp 1,5 triliun) dalam bursa transfer musim panas Eropa kali ini. Namun, agaknya Spurs belum berhenti untuk terus mendatangkan pemain baru.

Sebelumnya, AVB menyebut, timnya masih akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas Eropa kali ini. ''Betul, kami belum selesai mendatangkan pemain baru. Kami memang memiliki skuat yang bagus, tapi kami masih akan bergerak di bursa transfer. Ya, kemungkinan besar, masih ada pemain baru,'' kata Villas-Boas seperti dikutip The Guardian, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Villas-Boas juga mengakui mengagumi permainan dari Willian. Menurut pelatih asal Portugal itu, Willian adalah salah pemain yang menarik perhatiannya beberapa waktu lalu. ''Dia adalah pemain yang bagus, tapi saat ini dia masih menjadi milik klub lain,'' kata AVB.

Pemilik Anzhi Makhachkala, Suleiman Kerimov, memang sempat menyatakan, timnya tengah mengevaluasi untuk melepas beberapa penggawa tim asal Rusia tersebut, terutama pemain dengan gaji yang besar, termasuk Willian. Upaya ini dilakukan agar alokasi dana untuk gaji pemain bisa sedikit ditekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement