Rabu 21 Aug 2013 13:13 WIB

Arsene Wenger Siapkan Kejutan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Arsene Wenger.
Foto: AP/Bogdan Maran
Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger semakin gerah dituding pelit dalam berbelanja pemain. Seolah ingin meredam kegundahan hati para fans,  Wenger mengatakan akan ada kejutan dalam 10 hari ke depan terkait pergerakan transfer klub. 

Wenger tengah mengalami krisis kredibilitas menyusul minimnya pergerakan Arsenal dalam bursa transfer musim panas ini. Maklum, hingga kini klub asal London Utara itu baru mendatangkan satu pemain. Yakni striker muda asal Prancis, Yaya Sanogo yang sebelumnya bermain bersama Auxerre. Itu pun secara cuma-cuma, karena sang pemain didatangkan dengan status bebas transfer.

Desakan untuk segera mendatangkan pemain baru semakin menjadi setelah Arsenal mengalami kekalahan menyakitkan 1-3 saat menjamu Aston Villa pada laga pembuka Premiere League. Saking kesalnya, para fans bahkan meminta manajemen untuk tidak memperpanjang kontrak Wenger. 

Wenger mengakui desakan mendatangkan pemain baru adalah situasi berat baginya. Namun ia mencoba memahami kegundahan para fans. "Kami memang belum terlalu aktif, tapi akan ada banyak hal terjadi dalam 10 hari mendatang," ungkap Wenger dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (21/8). 

Juru taktik berusia 63 tahun itu memang tidak menyebut lebih rinci mengenai kejutan apa yang akan hadir dalam 10 hari ke depan. Namun Daily Star melaporkan, Arsenal berencana menggelontorkan dana sebesar 65 juta pound (sekitar Rp 1,1 miliar) untuk mendatangkan empat pemain baru. The Gunners diklaim terus berusaha mendatangkan gelandang Newcastle United, Yohan Cabaye dengan menaikkan tawaran menjadi 20 juta pound (Rp 343 miliar). 

Ini setelah tawaran pertama Arsenal yang sebesar 16 juta pound ditolak mentah-mentah oleh Newcastle. Wenger juga ingin menambah amunisi baru di lini serang dengan mendatangkan bomber Swansea City, Michu yang kabarnya dibanderol dengan harga 25 juta pound (Rp 428 miliar). 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement