Rabu 21 Aug 2013 19:49 WIB

Inter Milan Kembali Gaet Pemain Muslim

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Saphir Taider
Foto: fedenerazzurra.com
Saphir Taider

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sukses mendapatkan Ishak Belfodil, Inter Milan kembali mendapatkan pemain Muslim. Gelandang berusia 21 tahun, Saphir Taider, resmi didatangkan La Beneamata dari Bologna.

Usai melakoni tes medis di Rumah Sakit San Raffaele pada Selasa (20/8) sore waktu setempat, Taider akhirnya resmi menjadi penggawa baru Inter Milan. I Nerazzurri mesti merogoh kocek sedalam 5,5 juta euro (Rp 80 miliar) untuk bisa menebus pemain kelahiran Prancis tersebut.

''Saya sangat senang dengan kepindahan ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih pada Inter Milan dan Bologna atas kesempatan ini,'' kata Saphir seperti dikutip Sky Sports, Rabu (21/8). Rencananya Saphir akan langsung bergabung bersama rekan-rekan setimnya yang baru dalam sesi latihan, dua hari mendatang.

Seperti dilansir Football Italia, bentuk kesepakatan antara Inter Milan dan Bologna adalah kepemilikan bersama. Sehingga kemungkinan besar, penggawa Inter Milan, Diego Laxalt, kabarnya akan segera terbang ke Bologna untuk melengkapi kesepakatan tersebut.

Saphir memulai karier profesionalnya di klub Prancis, Grenoble. Pada 2011, Bologna  sukses memboyong Saphir ke Italia. Tapi, pada 2012, Juventus menawarkan kesepakatan kepemilikan bersama. Akhirnya Bologna memilih untuk membelinya kembali secara permanen pada Juni 2012.

Meskipun lahir di Prancis, Saphir, yang merupakan keturunan Aljazair dan Tunisia, lebih memilih untuk membela timnas Aljazair.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement