Rabu 21 Aug 2013 20:37 WIB

Persib Siap Ladeni Persija Asal Tak di Jakarta

Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Foto: Antara
Persib Bandung Vs Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menegaskan siap menghadapi Persija Jakarta di tempat manapun asal tidak di Jakarta.

"Pertandingan mau di Pekanbaru, Kalimantan, atau Papua tidak jadi soal bagi Persib, kami siap. Asal tidak di Jakarta, itu saja," kata kata Manajer Persib, Umuh Muhtar di Bandung, Rabu (21/8).

Umuh menyebutkan, bila laga digelar di Pekanbaru, itu lebih baik karena transportasi Persib maupun Persija sama-sama mudah menjangkau Pekanbaru. Rencananya pertandingan melawan Persija akan digelar pada 28 Agustu 2013 mendatang di tempat netral tanpa kehadiran penonton.

Laga tersebut merupakan jadwal ulang setelah pada laga sebelumnya 22 Juni 2013 yang batal digelar karena bus yang ditumpangi pemain Persib dilempari bom molotov saat akan berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Tidak perlu menghitung untung ruginya berlaga di tempat netral, yang jelas setiap kondisi pertandingan harus dimanfaatkan oleh setiap tim, termasuk oleh Persib Bandung," kata Umuh.

Pertandingan Persib-Persija cukup menarik menyusul rivalitas supporter kedua tim yang tidak kunjung mereda. Persiapan duel lawan Persija jauh lebih menarik perhatian publik Bandung, dibandingkan laga tandang terakhir Persib melawan Persiram Raja Ampat, Ahad (25/8).

Namun Umuh membantahnya. Ia menyebut Persib selalu menghadapi setiap pertandingan dengan konsentrasi penuh dan kekuatan maksimal, termasuk melawan Persiram. "Tidak ada bedanya lawan Persija atau tim lainnya, semuanya sama harus diatasi dan berakhir dengan kemenangan. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak siap menghadapi pertandingan," katanya.

Sebelum berlaga melawan Perija, 'Maung Bandung' akan mengejar terget kemenangan berikutnya melawan Persiram sekaligus menjadi bekal berlaga melawan tim ibu kota itu. "Ya... kami maSih mengejar peringkat kedua, dan itu terus kami lakukan dan akan dilakukan hingga pertandingan akhir," katanya.

Karenanya, Persib membutuhkan kemenangan demi kemenangan untuk bisa bersaing dengan Arema yang saat ini sama-sama mengumpulkan 59 point. Persib sementara kalah selisih gol dari tim asuhan Rahmad Darmawan itu.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement