Jumat 23 Aug 2013 21:19 WIB

Barcelona Resmikan Kedatangan Pemain Muda Manchester City

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Denis Suarez
Foto: www.caughtoffside.com
Denis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lewat situs resminya, fcbarcelona.com, Jumat (23/8), Barcelona mengumumkan kedatangan pemain berusia 19 tahun dari Manchester City, Denis Suarez. Penghuni timnas Spanyol U20 itu akan memperkuat Barcelona B di Segunda Division musim 2013/14.

Sayangnya, Barcelona tidak merinci berapa nilai transfer yang mesti dibayarkan Blaugrana kepada the Citizen. Namun, media Inggris, Daily Mail, melansir laporan, tim asal Katalan itu mesti merogoh kocek sedalam satu juta pound (Rp 17 miliar) demi bisa mendapatkan Suarez.

Di Barcelona, pemain jebolan tim muda Celta Vigo itu diikat dengan durasi kontrak selama empat tahun atau hingga 2017. Blaugrana pun langsung membanderol klausa pelepasan Suarez. Saat ini, nilai klausa pelepasan pemain muda terbaik Manchester City 2012 itu sebesar 12 juta euro (Rp 117 miliar). 

Jika mampu menembus tim utama Barcelona, maka nilai tersebut akan bertambah menjadi 35 juta euro (Rp 517 miliar). Suarez pun akan langsung bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang baru dalam sesi latihan Barcelona B.

Didatangkan Manchester City dari tim junior Celta Vigo pada Mei 2011, Suarez termasuk dalam salah proyek pengembangan pemain muda the Citizen. Suarez bahkan mampu mencatatkan debut di tim utama City, kala the Citizen mengalahkan Wolverhamton Wanderers di ajang Piala Liga, Oktober 2011 silam.

Pada musim lalu, Suarez mencatatkan penampilan di ajang serupa, tepatnya kala City menyerah 2-4 di tangan Aston Villa. Di timnas Spanyol, Suarez pun terus menjadi langganan di timnas kategori umur, mulai dari U17 hingga U20. Terakhir, Suarez memperkuat La Rojita di gelaran Piala Dunia U20 di Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement