Ahad 25 Aug 2013 16:43 WIB

Pelatih Barcelona Kritik Biaya Transfer Bale

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Nidia Zuraya
Gareth Bale
Foto: guardian.co.uk
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Keputusan Real Madrid memboyong Gareth Bale seharga 99 juta dolar AS atau setara Rp 1,46 triliun mengundang kritik dari Gerardo ‘Tata’ Martino. Pelatih Barcelona tersebut merasa terganggu dengan kebijakan Los Blancos yang menghargai penggawa timnas Wales itu terlampau mahal. 

Sebagai perbandingan, Madrid memboyong Cristino Ronaldo yang dianggap memiliki kualitas lebih bagus dengan biaya transfer 96 juta euro atau sekitar Rp 1,41 triliun. Karena itu, Martino terusik untuk ikut berbicara mengenai perpindahan pemain yang menyita perhatian semua media itu.

Dilansir TriballFootbal, Ahad (25/8), Martino menyebut nilai transfer Bale menunjukkan kurangnya rasa hormat mengingat situasi ekonomi global yang tidak menentu. Apalagi, beberapa negara di Eropa sedang mengalami krisis keuangan sehingga dalam kondisi mengetatkan pengeluaran anggaran.

“Dia (Bale) adalah pemain yang sangat bagus, tapi jumlah (transfer) bagi saya hampir kurang menghormati terhadap keadaan dunia pada umumnya,” katanya. Bisa jadi, komentarnya itu merupakan perang urat saraf (psywar) yang ditujukan kepada musuh bebuyutannya. 

Namun hingga kini, pihak Madrid belum merespon kritikan pelatih berkebangsaan Argentina itu. Sepertinya manajemen Madrid sedang sibuk melakukan penyambutan Bale di Santiago Bernabeu. Bale sendiri sudah berada di Kota Madrid dan rencananya diperkenalkan ke Madridista pada awal pekan ini. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement