Senin 26 Aug 2013 16:07 WIB

Persebaya DU Lolos ke Semifinal Divisi Utama

Para pemain Persebaya Divisi Utama.
Foto: ligaindonesia.co.id
Para pemain Persebaya Divisi Utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya Divisi Utama (DU) lolos ke babak semifinal Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013. Hal ini dipastikan usai Bajul Ijo, julukan Persebaya, mampu mengalahkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada laga babak 12 besar DU LI Grup B di Stadion Kobangdikal AL Bumimoro, Surabaya, Ahad (25/8).

Seperti dilansir Timnas Garuda, dua gol Persebaya Surabaya tercipta pada babak pertama, melalui Jabalete Bedalbe di menit pertama dan Febriyanto Setiadi Hamzah pada menit ke-40.

Persebaya kini kokoh puncak klasemen Grup B dengan poin 11 dan tidak mungkin terkejar pesaing terdekat, yakni PS Bangka dan PS Biak, yang hanya mengumpulkan 7 poin dan menyisakan satu laga. Srdan Lopicic dkk akan melakoni laga terakhir melawan tuan rumah PS Bangka, Kamis (29/8) ini. Namun laga ini tidak lagi menentukan.

Pelatih Persebaya DU, Tony Ho mengingatkan agar pemainnya untuk tidak cepat berpuas diri dengan kemenangan tersebut karena masih ada perjuangan yang harus dijalani di semifinal untuk merebut tiket promosi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Target utama kami adalah lolos ke ISL, kalau bisa merebut juara sekalian agar masyarakat Surabaya bangga. Anak-anak harus tetap fokus dengan target itu,” tegas Tony.

Persebaya musim ini menorehkan rekor tidak pernah kalah dalam 19 pertandingan kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia sejak babak awal hingga 12 besar musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement