Senin 26 Aug 2013 20:02 WIB

Usai Operasi Ligamen, Thiago Absen Hingga November

Thiago Alcantara
Foto: sportsnippets.com
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN-- Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, bakal tidak bisa merumput hingga awal November setelah Senin (26/8) menjalani operasi ligamennya yang rusak, kata klub.

Pemain internasional Spanyol, 33 tahun, bertalenta tinggi itu bergabung dengan klub itu dari Barcelona. Ia mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kanannya pada pertandingan babak kedua dalam kemenangan Bayern 2-0 atas Nuremberg Sabtu lalu.

"Kami akan kehilangan dia karena dia tidak akan bisa bermain dalam waktu yang lama," kata pelatih Pep Guardiola pada para pewarta, Senin. "Dia pemain istimewa dan sangat penting bagi tim."

Ia diperkirakan tidak akan bisa bermain selama tujuh pekan. Bayern mengatakan pemain--yang direkut untuk menambah fleksibilitas dan kecepatan lini tengah--akan bisa kembali bermain pada awal November.

Thiago dijadwalkan meninggalkan klinik pada Selasa dan kemungkinan besar mengunakan kruk atau tongkat selama lima hingga enam pekan.

"Setelah itu dia kemudian akan memulai latihan rehabilitasinya. Guardiola berharap mendapatkan kembali pemain 22 tahun itu untuk pertandingan pada awal November," kata Bayern dalam sebuah pernyataan.

Thiago menjadi salah satu pemain kontrak berbayaran terbesar klub itu sebelum musim kompetisi dimulai. Ia bergabung dengan Bayern dengan biaya sebesar 25 juta euro dari klub Katalan itu dalam kontrak selama empat tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement