Rabu 28 Aug 2013 18:02 WIB

Sergio Van Dijk Selamatkan Persib dari Kekalahan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Fernan Rahadi
Sergio van Dijk  Foto: Yogi Ardhi/Republika
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sergio van Dijk Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sergio Van Dijk menjadi pahlawan Persib Bandung pada laga bigmatch Indonesia Super League (ISL) melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/8) petang. Gol striker naturalisasi itu di menit ke-72 mengubah kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sebelumnya, Persija memimpin 1-0 lewat gol Muhammad Ilham di menit ke-22 setelah tendangan kerasnya dari kotak penalti menaklukkan I Made Wirawan.

Laga tersebut berlangsung sengit setelah kedua tim terlihat mencari kemenangan. Pertandingan bahkan sempat dihentikan dua kali akibat ulah para suporter yang tidak tertib. Yang pertama di babak pertama, saat suporter Persija The Jak terlihat bentrok dengan suporter Persib, Bobotoh. Di babak kedua, kejadian serupa kembali terjadi saat para suporter melempar benda-benda keras ke dalam lapangan.

Hasil seri itu menjadi kerugian bagi Persib yang mengincar posisi runner-up. Hasil itu memang untuk sementara membawa Maung Bandung menduduki peringkat kedua ISL. Akan tetapi mereka sewaktu-waktu bisa digusur Arema Indonesia, Mitra Kukar, atau Sriwijaya FC yang memiliki jumlah laga lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement