Rabu 28 Aug 2013 18:14 WIB

Ditahan Persija, Persib Terancam Gagal Finis Kedua

 Tim Persib Bandung pada pertandingan Liga Super Indonesia 2013 Putaran II di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (20/8).   (Republika/Yogi Ardhi)
Tim Persib Bandung pada pertandingan Liga Super Indonesia 2013 Putaran II di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (20/8). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persib Bandung gagal menaklukkan Persija Jakarta pada laga big match di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/8). Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga yang berlangsung sengit tersebut.

Persija unggul terlebih dahulu lewat gelandang serangnya Muhammad Ilham di menit ke-22 saat tendangan jarak jauhnya menjebol gawang I Made Wirawan. Akan tetapi Persib mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Sergio Van Dijk memanfaatkan kesalahan lini belakang Persija.

Hasil itu membawa Persib naik ke urutan kedua dengan nilai 60 dari 32 pertandingan. Akan tetapi posisi Persib tak aman karena mereka masih dikuntit Arema Indonesia yang memiliki 59 poin dan baru memainkan 30 laga.

Selain itu Persib juga masih mungkin disalip Mitra Kukar yang memiliki 58 poin dari 31 laga. Begitu juga Sriwijaya FC yang memiliki 57 poin dari 31 laga.

Persib pun terancam tak bisa lolos ke Piala AFC musim depan karena syarat lolos ke turnamen kelas dua Asia itu adalah menempati runner-up di akhir musim. Adapun jatah ke Liga Champions Asia sudah disabet jawara ISL Persipura Jayapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement