Rabu 28 Aug 2013 20:28 WIB

Rebic Pengganti Ljajic di La Viola

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Ante Rebic
Foto: mercafichajes.es
Ante Rebic

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Tampil impresif di gelaran Piala Dunia U20 di Turki, awal Juli silam, Ante Rebic dianggap sebagai salah satu bakat terbaik yang saat ini dimiliki Kroasia. Fiorentina disebut telah mendapatkan tanda tangan penyerang berusia 20 tahun itu. Rebic pun dikatakan bakal menjadi pengganti Adem Ljajic, yang kabarnya bakal hijrah ke AS Roma.

Seperti dilansir Tuttomercato, Rabu (28/8), Fiorentina telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tim asal Kroasia, RNK Split, terkait kepindahan Rebic. Kesepakatan ini dicapai oleh Fiorentina yang diwakili oleh salah satu pejabat direktu La Viola, Daniele Prade, dengan Presiden RNK Split, Slaven Zuzul.

Kabarnya, La Viola harus merogoh kocek 4,5 juta euro (Rp 67 miliar) untuk bisa mendatangkan Rebic ke Stadion Artemio Franchi. Selain itu, RNK Split juga akan menerima 20 persen dari hasil penjualan Rebic yang dilakukan Fiorentina pada kemudian hari.

Di La Viola, Rebic disebut-sebut telah menandatangani kontrak selama empat tahun dengan gaji sebesar 600 ribu euro (Rp 9 miliar) per tahun. Kabar kepindahan ini pun diperkuat dengan lansiran salah satu media olah raga asal Kroasia, Sportske Novosti.

Dalam lansiran edisi Rabu (28/8) itu, Sportske Novosti menurunkan kabar terkait persiapan kepergian Rebic ke Italia. Rebic menaikiki sebuah jet sewaan untuk berangkat ke Florence, Italia. Rencananya, Rebic akan menjalani tes medis sebagai kelengkapan kepindahannya ke penghuni keempat klasemen akhir Serie A musim lalu itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement