Kamis 29 Aug 2013 06:00 WIB

Debut Perdana Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pada 29 Agustus 2009 Real Madrid memulai periode Galacticos kedua mereka dengan membuka musim La Liga melawan Deportivo de La Coruna di Bernabeau. 

Pertandingan tersebut merupakan debut pertama pemain sayap Cristiano Ronaldo yang saat itu baru saja dikontrak dengan nilai 80 juta poundsterling. Dalam laga tersebut, pemain asal Portugal itu mencetak gol perdananya.

Ronaldo memulai pertandingan bersama dengan debutan perdana Madrid lainnya yakni Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso yang baru saja ditransfer saat itu dengan nilai 250 juta euro. Ronaldo hampir mencetak gol untuk Madrid di menit ke-29 namun sundulannya terlalu melebar sehingga mengenai tiang gawang.

Setelah Deportivo menyamai kedudukan di menit ke-30 melalui sundulan pemain depannya Riki, Ronaldo mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pertamanya lewat tendangan penalti di menit ke 35. 

Deportivo kembali menyamai kedudukan di menit berrikutnya dan kemenangan Madrid dipastikan lewat tendangan gelandang Lassana Diarra pada menit ke-60. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement