Kamis 29 Aug 2013 16:16 WIB

Ternyata Viking dan Jakmania Datang ke Sleman Atas Permintaan Roy Suryo

Roy Suryo (tengah)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Roy Suryo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Menpora Roy Suryo mengakui dirinya yang meminta supoter Persib Bandung yakni Viking dan suporter Persija yaitu Jakmania datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/8), yang akhirnya berujung pada keributan.

"Kalau yang menonton hanya satu pihak itu tidak baik. Makanya saya meminta semua suporter untuk datang dengan berbagai risiko yang ada," kata Roy Suryo di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis.

 

Pertandingan usiran antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang berkesudahan sama kuat 1-1 tetap berjalan sesuai dengan jadwal meski sempat terjadi beberapa insiden termasuk pertandingan dihentikan pada awal babak pertama.

 

Bahkan kedua kelompok suporter yang selama ini berseberangan sempat berseteru di dalam stadion sehingga memaksa Menpora Roy Suryo yang kebetulan hadir pada pertandingan itu turun tangan untuk memenangkan suporter dari kedua belah pihak.

 

"Itulah risiko yang saya ambil. Silakan masyarakat menilai. Yang jelas saya tidak ingin membiarkan sepak bola dengan ketakutan dan itu harus didobrak," katanya.

 

Meski suporter keduabelah pihak sempat memanas, Menpora Roy Suryo tetap mengapresiasi suporter yang hadir di lapangan dan tidak tersulut dengan provokasi.

 

Menurut dia, tidak semua suporter yang hadir melakukan hal-hal yang merugikan.

 

"Saya ucapkan terima kasih pada suporter yang tertib selama melihat pertandingan," kata pria yang juga ahli telematika itu.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement