Jumat 30 Aug 2013 17:06 WIB

Persebaya Surabaya Bawa 18 Pemain ke Bantul

Skuat Persebaya Surabaya
Foto: premierleague.co.id
Skuat Persebaya Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya bersiap menghadapi putaran pertama (laga tunda) Indonesian Premier League (IPL) melawan Persiba Bantul, Ahad (1/9) sore. Mereka akan berangkat besok pagi menggunakan kereta api.

Ram Surahman selaku Corporate Secretary Persebaya IPL, menjelaskan bahwa mereka hanya akan memboyong 18 pemain. “Kita bawa 18 pemain, termasuk empat pemain asing yakni Fernando Soler, Mario Karlovic, Goran Gancev, dan Han Ji Ho,” ujar Ram, Jumat (30/8).

Seperti dilansir situs IPL, akan terjadi perubahan tempat digelarnya pertandingan. Awalnya, pertandingan terakhir putaran pertama itu akan bergulir di Stadion Sultan Agung, Bantul. “Tadi saya dapat telepon dari pengurus Persiba kalau pertandingannya dipindah ke Stadion AAU Jogjakarta. Ada masalah dengan perizinan, mungkin karena waktu persiapan yang terlalu mepet,” ujarnya.

Pelatih Persebaya IPL, Fabio Oliviera, mengaku tidak mau terpengaruh dengan kabar tersebut. Tim Bajul Ijo, julukan Persebaya, tetap berangkat ke Bantul. “Persebaya tetap fokus pada pertandingan lawan Persiba,” tegas Fabio.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia era AFF 2012 itu mengatakan, jika Persebaya IPL pada akhirnya mendapatkan tiga poin tanpa bertanding, maka itu harus diperoleh sesuai aturan. Perlu diketahui, tersiar kabar bahwa pemain Persiba sempat mogok bermain akibat gaji mereka yang masih ditunggak.

“Persiapan tetap kita lakukan seperti biasa. Jika Persiba tak mau bermain, bukan urusan kami. Sebab ini menyangkut masalah finansial,” kata Fabio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement