Sabtu 31 Aug 2013 06:58 WIB

Bayern Menangi Piala Super Lewat Adu Penalti

Para pemain Bayern Muenchen mengangkat trofi Piala Super Eropa 2013.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Para pemain Bayern Muenchen mengangkat trofi Piala Super Eropa 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA---Bayern Munich membalas dendam atas kekalahan mereka di final Liga Champions 2012 melalui kemenangan adu penalti 5-4 atas Chelsea yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain, setelah pertandingan Piala Super Eropa pada Jumat (Sabtu WIB) berakhir dengan skor imbang 2-2 setelah perpanjangan waktu.

Pemain Bayern Javi Martinez menyamakan kedudukan secara dramatis pada menit ke-121 untuk membuat pertandingan harus diteruskan dengan adu penalti, dan ketika pemain pengganti Chelsea Romelu Lukaku gagal mengeksekusi sepakan kesepuluh setelah sembilan eksekusi sebelumnya berlangsung mulus, tim Bavaria ini mengangkat piala pada upaya keempatnya.

Gol pembuka yang dibukukan pemain Spanyol Fernando Torres dibatalkan oleh Franck Ribery pada babak kedua, sedangkan pemain Chelsea Ramires diusir keluar lapangan pada menit ke-85 ketika pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah 90 menit di Eden Arena Praha.

Pemain sayap kiri Chelsea asal Belgia Eden Hazard terlihat mencetak gol kemenangan di masa perpanjangan waktu bagi pasukan Jose Mourinho yang berstatus juara Liga Europa, namun pasukan Pep Guardiola memborbardir gawang Si Biru pada fase akhir pertandingan sebelum Martinez mencetak gol penyama kedudukan sebelum peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Guardiola, yang mengambil alih posisi pelatih Bayern pada Juni, menyusul 14 gelarnya selama empat tahun di Barcelona, yang menghadapi mantan rivalnya di Liga Spanyol, Mourinho, yang kembali untuk menjalani masa kerja kedua di Chelsea setelah meninggalkan Real Madrid di bulan yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement