Ahad 01 Sep 2013 10:56 WIB

Tim Cahill Bawa Red Bulls Tumbangkan DC United

Tim Cahill (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekannya di New York Red Bulls.
Foto: newyorkredbulls.com
Tim Cahill (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekannya di New York Red Bulls.

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Gelandang timnas Australia Tim Cahill membawa timnya New York Red Bulls mengalahkan DC United dalam lanjutan Major League Soccer (MLS). Pada laga yang digelar di Red Bull Arena, Ahad (1/9) pagi WIB tersebut, tuan rumah mengalahkan DC dengan skor 2-1.

Cahill, mantan pemain Everton, mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-38. Memanfaatkan crossing Jonathan Steele, sundulan pemain berusia 33 tahun itu tidak mampu dicegah kiper DC, Bill Hamid.

Sebelumnya, Red Bulls unggul terlebih dulu saat tendangan chip Lloyd Sam tidak mampu dijangkau Hamid. Akan tetapi pada menit ke-36 DC mampu membalas saat Nick De Leon yang tak terkawal di sisi kanan menaklukkan kiper Luis Robles dari jarak dekat.

DC sebenarnya memiliki kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-72 saat wasit menunjuk titik putih akibat Ibrahim Sekagya menjatuhkan Wayne De Rosario. Sayang, De Rosario, yang mengeksekusi sendiri penalti tersebut tendangannya diselamatkan Robles.

Kemenangan itu membuat Red Bulls menyamai poin Montreal Impact di puncak klasemen Eastern Conference MLS dengan rekor 12-9-6. Sedangkan DC semakin terpuruk di posisi juru kunci dengan rekor liga terburuk 3-18-5.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement