Ahad 01 Sep 2013 17:55 WIB

Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Citra Listya Rini
Timnas U19 Indonesia
Foto: AP/Khin Maung Win
Timnas U19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan timnya sudah siap mengarungi turnamen Piala AFF 2013 di Jawa Timur pada 9-22 September. Indra mengaku hanya perlu memoles sedikit lagi permainan anak-anak asuhnya. 

"Tim sudah siap tempur. Tinggal memperbaiki hal-hal kecil dalam waktu satu pekan yang tersisa ini," kata Indra kepada Republika, Ahad (1/9). 

Pasukan Indra sudah melakoni sembilan uji coba sejak melakukan persiapan pada Juli. Terakhir, Evan Dimas dan kawan-kawan melakoni uji coba melawan tim lokal, Jember United. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (30/9), timnas U-19 menang telak dengan skor tujuh gol tanpa balas. 

Indra sudah cukup puas dengan kinerja para pemain setelah menuai kemenangan telak tersebut. Tujuh gol yang tercipta ke gawang Jember United menjadi gambaran bahwa timnya memiliki akurasi yang baik. 

"Sebab dari tujuh gol tersebut, kebanyakan tercipta melalui tendangan dari luar kotak penalti," ujar Indra. 

Namun, Indra mengaku harus meningkatkan lagi kesabaran dan ketenangan pemain dalam melakukan penyelesaian akhir. Sebab, timnas U-19 seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar andaikan bisa lebih tenang saat mengeksekusi peluang. 

Ketika lawan Jember, sebenarnya ada 13 peluang yang bisa berbuah gol. Tapi, lima diantaranya terbuang sia-sia. "Artinya masih bermasalah sedikit dengan  penyelesaian akhir," kata Indra. 

Indonesia tergabung di Grup B bersama Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Skuat Garuda Muda akan mengawali langkah dengan melawan Brunei di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/9), pukul 19.30 WIB.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement