Senin 02 Sep 2013 06:27 WIB

Demi Oezil, Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Mesut Oezil
Foto: Four Four Two
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Real Madrid resmi mengumumkan Gareth Bale bermain di Santiago Bernabeu. Kondisi itu memaksa Los Blancos menjual satu atau dua pemainnya lantaran menumpuknya stok di lini tengah. Mesut Oezil dan Angel Di Maria merupakan dua pemain potensial yang bakal dilepas.

Dilansir the Telegraph, Senin (2/9), manajer Arsenal, Arsene Wenger yang mengagumi permainan Oezil mengajukan tawaran final sebesar 40 juta pound atau setara Rp 691 miliar. Wenger juga sekalian mengincar Di Maria yang harganya di pasaran sekitar 25 juta pound atau setara Rp 432 miliar.

Pada hari terakhir bursa penutupan transfer, mereka bakal intensif untuk bisa mendaratkan beberapa pemain bintang, termasuk pemain Schalke 04, Julian Draxler. Situasi di Madrid memang membuat Oezil semakin tersisih. Setelah pekan lalu digantikan Casemiro pada pertengahan babak kedua, penggawa der Panzer tersebut tidak dimainkan Carlo Ancelotti saat Madrid mengalahkan Athletic Bilbao, 3-1, Ahad (1/9).

Keputusan itu jelas sulit diterima Oezil yang selalu menjadi pilihan utama sejak didatangkan Jose Mourinho dari Werder Bremen pada 2010. The Gunners sepertinya bakal memecahkan rekor klub dengan mendatangkan Oezil maupun Di Maria. Rekor pemain termahal Arsenal saat ini dipegang Andre Arshavin.

Pada 2009, Arsenal memboyongnya dari Zenit Saint Petersburg senilai 15 juta pound atau Rp 259 miliar. "Saya siap untuk membayar apa yang kami mampu, bahkan itu sedikit di atas nilai jual, asalkan itu tidak gila," kata Wenger. 

"Saya tidak akan melanggar pengeluaran, tapi saya ingin menambah pemain dengan kualitas super untuk skuat kami." 

Untuk bisa mewujudkannya, manajer asal Prancis itu hanya memiliki waktu kurang 24 jam. Kita tunggu apakah Oezil bakal setuju untuk bermain di Emirates Stadium lantaran Ancelotti lebih memilih memainkan Isco dan Gareth Bale atau memilih bertahan sebagai penghuni bangku cadangan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement