Senin 02 Sep 2013 09:15 WIB

Johnson dan Sturridge Akan Absen Tampil dengan Timnas

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Brendan Rodgers
Foto: Reuters/Phil Noble
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua pemain Liverpool Glen Johnson dan Daniel Sturridge kemungkinan akan absen di kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova dan Ukraina. Keduanya mengalami cedera dalam pertandingan Premiere League melawan Manchester United yang berakhir dengan kemenangan Liverpool 1-0.

Johnson mengalami cedera pergelangan kaki. Sementara Sturridge yang diharapkan bisa memperkuat tim nasional Inggris juga mendapatkan cedera di paha. Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengatakan, keduanya akan bergabung dengan timnas Inggris jika sudah dipastikan kondisinya pulih dan mereka sanggup melakukan pertandingan tersebut. 

"Kami hanya perlu memastikan bahwa mereka baik-baik saja. Setelah itu mereka bisa pergi dengan timnas," kata Rodgers, dilansir soccerway, Senin (2/9).

Ia mengatakan, prioritas kedua pemain tersebut tetap di Liverpool meski pun di timnas Johnson dan Sturridge akan menjadi starter. Karena liga baru saja dimulai, Rodgers tak ingin para pemainnya memiliki cedera yang buruk sehingga harus absen membela klubnya.

Johnson mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup berat dan saat ini tengah mendapatkan perawatan. Namun Rodgers belum memastikan berapa lama proses pemulihan tersebut akan berlangsung. Selain itu, striker Manchester United Wayne Rooney kemungkinan juga absen dari timnas Inggris karena mengalami luka di kepalanya ketika sedang berlatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement