Senin 02 Sep 2013 20:05 WIB

LPIS: Persiba Gagal Gelar Pertandingan Lawan Persebaya

Logo PT LPIS
Foto: Republika
Logo PT LPIS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL) menganggap Persiba Bantul telah gagal menggelar pertandingan melawan Persebaya 1927 dan permasalahan ini akan dibawa ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Bagi kami Persiba telah gagal menggelar pertandingan. Artinya bisa dikatakan kalah WO," kata CEO PT LPIS Widjajanto di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Sesuai dengan rencana pertandingan antara tuan rumah Persiba Bantul melawan Persebaya 1927 digelar di Stadion Agung Bantul, Yogjakarta, Minggu (1/9). Bahkan, pemain kedua tim sudah berada di lapangan.

Mengingat belum mendapatkan ijin dari Polda Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), pertandingan yang seharusnya digelar 27 Juni lalu itu batal dilakukan. Saat itu, penundaan pertadingan bersamaan dengan sidang kasus Cebongan.

Jika didasarkan pada regulasi yang ada, akibat tidak bisa menggelar sebuah pertandingan sebuah klub terancam sanksi dari Komdis PSSI dan tim lawan akan mendapatkan kemenangan walk out (WO).

"Tinggal menunggu keputusan dari Komdis saja. Yang jelas kami telah melaporkan apa yang telah terjadi di lapangan," kata Widjajanto menambahkan.

Bagi klub yang turun di kompetisi IPL, WO bisa dikatakan sebagai hal yang biasa. Persiba Bantul merupakan klub ketujuh yang pernah mengalami kekalahan WO.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement