Senin 02 Sep 2013 22:19 WIB

Mesut Oezil Resmi Pindah ke Arsenal

Mesut Oezil
Foto: EPA/Ballesteros
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Satu lagi pemain Real Madrid hengkang dari Santiago Bernabeu. Setelah Gonzalo Higuain, Jose Callejon, Raul Albiol (ke Napoli), dan terakhir Kaka (ke Milan), berikutnya gelandang asal Jerman Mesut Oezil memutuskan pindah ke Arsenal.

Senin (2/9) malam, Oezil menjalani tes kesehatan dan bernegosiasi seputar gaji dengan klub berjuluk The Gunners tersebut. Seperti dilansir akun @indykaila, Ozil telah merampungkan proses kepindahannya ke Arsenal. Di Stadion Emirates nanti, pemain keturunan Turki itu akan memakai nomor punggung 11.

Arsenal dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 42,4 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan playmaker beragama Islam tersebut. Hal ini menjadi angka yang fantastis mengingat saat dibeli Madrid dari Werder Bremen 2010 lalu, Ozil hanya berharga 12,7 juta poundsterling.

Oezil adalah pemain ketiga yang digaet Arsenal musim ini. Sebelumnya, Yaya Sanogo dan Mathieu Flamini ditransfer secara gratis. Arsenal dikabarkan juga mengincar kiper Emiliano Viviano, Demba Ba, dan Angel Di Maria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement