Rabu 04 Sep 2013 05:19 WIB

Ribery: Pemain Prancis Kurang Pede

Franck Ribery
Foto: AP/Martin Meissner
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS---Prancis semestinya melupakan tekanan dan bersikap berani seperti Bayern Munich jika mereka ingin memperbesar peluang-peluangnya untuk lolos ke Piala Dunia, kata Franck Ribery pada Selasa (Rabu WIB).

Les Bleus tidak mencetak gol pada empat pertandingan terakhir mereka, dan menghuni peringkat kedua kualifikasi Piala Dunia Grup I, satu angka di belakang Spanyol. Mereka mengunjungi Georgia pada Jumat, dan Belarus empat hari kemudian.

Ribery, yang terpilih sebagai pemain terbaik UEFA pada pekan lalu, mengatakan rekan-rekan setimnya kurang percaya diri, namun masih dapat menemukan inspirasi pada spontanitas dan gaya bermain langsung ke depan dari klubnya Bayern.  ''Apa yang saya alami di Bayern sangat berbeda. di bayern, kami tidak pernah menanyai diri sendiri," ucapnya pada konferensi pers di fasilitas latihan Prancis di Clairefontaine.

"Dengan Prancis, ketika seorang pemain gagal, ia kehilangan kepercayaan diri, ia takut dikritik," tuturnya. "Namun kami akan berusaha untuk membuat setiap orang kembali mendapatkan rasa percaya diri, mengangkat tekanan."

Ribery, yang merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di Prancis, juga mengindikasikan bahwa timnas Prancis masih memiliki kualitas yang kurang sejak pensiunnya beberapa nama besar seperti Thierry Henry.

"Mungkin kami hanya tidak memiliki pemain-pemain yang sama. Kita semua mengetahui kualitas pemain-pemain Bayern. Prancis memiliki banyak pemain baru, beberapa pemain datang dan pergi, beberapa cedera, beberapa pemain kurang bermain dengan klub mereka," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement