Rabu 04 Sep 2013 15:50 WIB

Raphael Maitimo Percaya Diri Hadapi Cina

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Raphael Maitimo
Foto: ANTARA
Raphael Maitimo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gelandang  timnas Indonesia, Raphael Maitimo, semakin percaya diri untuk melakoni laga kualifikasi Piala Asia melawan Cina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 15 Oktober mendatang. Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut menilai permainan timnas semakin baik setelah melakukan serangkaian uji coba internasional.

Maitimo mengatakan laga uji coba yang telah dilalui skuat Garuda dengan melawan tim-tim Eropa seperti tim nasional Belanda, Arsenal, Liverpool dan Chelsea, mendatangkan banyak manfaat. Indonesia pun mampu memetik pelajaran dari kekalahan-kekalahan yang dituai pada laga tersebut.

Hasilnya, tambah Maitimo, Indonesia mampu tampil dengan meyakinkan ketika mendapat kesempatan melakoni uji coba dengan tim yang selevel. Skuat Garuda sukses memetik kemenangan dua gol tanpa balas saat melawan Filipina di Stadion Mahanan, Solo, Rabu (14/8). Dua gol kemenangan Indonesia diciptakan Greg Nwokolo pada menit ke-31 dan Muhammad Roby pada menit ke-67.

"Melawan tim besar, kami begitu kesulitan dan harus kerja keras menciptakan peluang. Itu pelajaran yang berhasil dipetik sehingga kami bisa tampil baik melawan Filipina dan memetik kemenangan," kata Maitimo yang ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (3/9).

Maitimo meyakini Indonesia bisa berbicara banyak ketika melawan Cina asalkan bisa tampil impresif seperti saat melawan Filipina. Pada laga melawan Filipina, Indonesia tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Selain itu, para pemain  timnas  juga percaya diri dalam menjalani laga. "Kini kami sangat percaya diri untuk menjalani pertandingan selanjutnya," tambah Maitimo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement