Rabu 04 Sep 2013 17:05 WIB

Moyes Masih Penasaran Soal Herrera dan Baines

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
David Moyes
Foto: EPA/David Jones
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United David Moyes menyatakan tidak akan berhenti untuk mengejar pemain incarannya, terutama Ander Herrera dan Leighton Baines. United bakal kembali melakukan penawaran begitu musim transfer musim dingin Eropa kembali dibuka, Januari mendatang.

Dua pemain itu memang menjadi target paling terakhir United jelang penutupan bursa transfermuskm panas lalu. Tapi, United gagal mendapatkanya. Baines lebih memilih untuk terus membela Everton, lantaran pihak The Toffees mengajukan penawaran kenaikan gaji buat bek kiri timnas Inggris tersebut. Baines kabarnya akan menerima gaji sebesar 75 ribu pound per pekan, lebih besar 25 ribu pound ketimbang gaji yang diterima Baines sebelumnya.

Sementara untuk kasus Herrera, perwakilan United dianggap kurang memahami mekanisme aktivasi klausa pelepasan seorang pemain. Kubu Athletic Bilbao memang enggan melepas gelandang serang berusia 24 tahun itu, jika klub peminat tidak membayar sesuai klausa pelepasannya, sebesar 30,5 juta pound. Herrera dikabarkan telah mengungkapkan minat bergabung bersama United.

Di Spanyol, sang pemain yang mengaktifkan klausa pelepasannya, harus menyetorkan sejumlah uang kepada pihak La Liga sebagai bentuk pembayaran pajak. Jika uang itu berasal dari klub peminat, maka uang tersebut akan dianggap sebagai pemasukan.

Melihat proses yang begitu panjang ini, rasanya tidak mungkin, jika United menyelesaikan semua masalah administrasi tersebut dalam satu hari. Sementara, United tidak juga memperbarui penawaran mereka jauh-jauh hari, tapi malah di hari terakhir bursa transfer musim panas Eropa.

Moyes pun bertekad untuk mendatangkan Herrera pada paruh kedua Liga Inggris musim depan. Kendati masih merasa keberatan dengan nilai transfer Herrera, tapi Moyes tetap berniat mendatangkan eks gelandang Real Zaragoza itu di bursa transfer musim dingin Eropa.

''Saya sangat menyukai pemain tersebut, dan sampai sekarang masih menyukainya. Kami telah berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan mereka, namun nilai klausa pelepasannya memang agak berlebihan,'' ujar Moyes seperti dikutip Daily Mail, Rabu (4/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement