Rabu 04 Sep 2013 17:53 WIB

PSSI Panggil Messi ke Jakarta

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: A.Syalaby Ichsan
Mbida Messi (kanan)
Foto: Antara
Mbida Messi (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Disiplin PSSI segera memanggil gelandang Persib Bandung Mbida Messi yang diduga mendapat perlakuan rasialis dari kelompok suporter Persija Jakarta. 

Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan perlu mendengar pernyataan langsung dari Messi karena hingga kini Persib Bandung belum sedikitpun menyerahkan bukti adanya tuduhan rasialisme tersebut. 

Adanya aksi rasialisme diungkapkan langsung oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman . Jajang mengatakan, Messi diteriaki dengan kata 'monyet' oleh sekelompok superter Persija sebelum kedua tim bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/8). 

"Kami akan memanggil yang bersangkutan. Kami harus tahu seperti apa pengakuannya terkait dugaan aksi rasialisme tersebut," kata Hinca di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9). Hinca belum bisa memastikan kapan pemanggilan tersebut akan dilakukan. 

Selain memanggil Messi, Hinca juga akan memanggil Jajang Nurjaman yang pertama kali mencuatkan isu adanya rasialisme tersebut.  

"Tentunya juga pihak-pihak yang mengetahui hal tersebut, termasuk sang pelatih yang mengumumkan itu ke media," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement