Rabu 04 Sep 2013 19:10 WIB

Cedera, Van der Vaart Absen Bela Tim Oranje

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Rafael van der Vaart
Foto: Reuters/Robin van Lonkhuijsen/United Photos
Rafael van der Vaart

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Timnas Belanda tidak akan diperkuat oleh gelandang Hamburg, Rafael Van der Vaart, dalam laga lanjutan babak penyisihan grup D Piala Dunia 2014, Jumat (6/8) mendatang. Mantan gelandang serang Tottenham Hotspur itu mesti menepi lantaran mengalami cedera hamstring.

Lewat situs resminya, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), mengumumkan absennya gelandang berusia 30 tahun itu. Van der Vaart disebutkan mengalami cedera hamstring kala menjalani latihan bersama timnas Belanda di Katwijk.

Alhasil, pelatih Louis van Gaal akhirnya memutuskan untuk tidak menyertakan eks gelandang Real Madrid itu dalam dua laga lanjutan babak kualifikasi grup D zona Eropa Piala Dunia 2014, kontra Estonia dan Andorra.

''Skuat Van Gaal untuk dua laga kualifikasi akan memasukan nama Adam Maher sebagai pengganti Van der Vaart, yang mengalami cedera hamstring,'' tulis pernyataan resmi KNVB, Rabu (4/9). Sayangnya, belum dapat dipastikan, mantan penggawa Ajax Amsterdam itu mesti beristirahat akibat cedera hamstring tersebut.

Van der Vaart menjadi pemain kedua yang mesti absen di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Sebelumnya, Van Gaal harus mencoret nama Georgino Wijnaldum akibat menderita cedera engkel, Senin (2/9) waktu setempat. Posisi Wijnaldum digantikan dengan gelandang Galatasaray, Wesley Sneijder.

Posisi Belanda di babak kualifikasi grup D zona Eropa Piala Dunia 2014 memang terbilang masih aman. Mengumpulkan 18 poin dari enam laga, tim Oranje kokoh di puncak klasemen sementara grup D. Robin van Persie dan kawan-kawan dapat langsung memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2014, jika mampu mengemas poin penuh kala bertandang ke Estonia, Jumat (6/9), dan kemudian kembali memetik tiga angka kala melawat ke markas Andorra, Senin (10/9).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement