Rabu 04 Sep 2013 19:24 WIB

Dukung Timnas Indonesia, Clear Akan Datangkan Pelatih

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak M Roby (kanan) sat menghadapi Filipina, dalam partai persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (14/8).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak M Roby (kanan) sat menghadapi Filipina, dalam partai persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Prestasi Timnas Indonesia saat ini memang tengah mengalami penurunan. Kekalahan melawan klub-klub besar belakangan juga tak pelak menjadi sorotan publik.

Tapi ditengah pesimisnya kancah sepak bola Indonesia belakangan, Clear produsen shampo mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung Timnas melalui kampanye Ayo! Indonesia Bisa.

"Sepak bola jadi cabang olahraga yang mendapat dukungan paling besar. Kita melihat kenapa kita nggak buat aksi nyata yang mendukung timnas kita," kata Susi Bong, Senior Brand Manager Clear pada acara peluncuran gerakan Ayo! Indonesia bisa di Jakarta, Rabu (4/9).

Bentuk dukungan masyarakat ini nantinya menurut Susi akan diwujudkan dengan cara mendatangkan pelatih internasional ke lapangan Indonesia. Pelatih yang belum disebutkan namanya ini akan menjadi pelatih pendamping bersama pelatih Indonesia untuk berbagi ilmu melatih pemain Indonesia.

Rencananya, pelatih asal Eropa akan datang pada awal November hingga pertengahan November. Dan pelatih dijadwalkan akan berada di Indonesia selama tujuh hari.

Menanggapi hal ini, asisten pelatih Timnas Senior dan U-23 Yeyen Tumena, menanggapinya dengan positif. "Tim manapun yang dilatih kita akan sesuaikan dengan jadwal tim. Jika Oktober tim Sea Games yang kita fokuskan," kata Yeyen dikesempatan yang sama.

Saat ini menurut Yeyen, Timnas Indonesia sudah mengalami perkembangan yang cukup baik. Meski begitu tim-tim Indonesia katanya tetap perlu mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia sendiri. Dengan harapan, dukungan dari masyarakat bisa menjadikan motivasi bagi para pemain.

Untuk mendukung Timnas Indonesia, Clear mengajaknya dengan cara mengakses website www.ayoindonesiabisa.com kemudian registrasi. Dan masukan dukungan yang ingin Anda berikan. Bisa berupa foto, celoteh dari Twitter dan Facebook.

"Target kita bisa mendapatkan dukungan sebanyak 24 juta dukungan dari masyarakat. Setiap poin dukungan yang dikumpulkan akan mendapatkan hadiah," kata Susi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement