Rabu 04 Sep 2013 21:42 WIB

Jerman Untung Oezil Hijrah ke Arsenal

Mesut Oezil memegang jersey Arsenal bersama rekannya, Lukas Podolski
Foto: poldi_official instagram
Mesut Oezil memegang jersey Arsenal bersama rekannya, Lukas Podolski

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew tak habis pikir dengan keputusan Real Madrid yang menjual Mesut Oezil ke Arsenal. Namun, Loew menyatakan kepindahan Oezil ke London Merah memberikan keuntungan untuk Jerman.

Playmaker 24 tahun itu hijrah ke London dengan nilai transfer 50 juta Euro di hari terakhir bursa transfer musim panas. Kepindahan Oezil diyakini lantaran Madrid mendatangkan sejumlah gelandang anyar seperti Isco dan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

"Transfer itu bagus untuk tim nasional, ia akan memiliki pelatih papan atas di Arsenal dan akan bermain di level yang sangat tinggi. Itu akan cocok untuknya," kata Loew.

Loew berpendapat di bawah asuhan Arsene Wenger, Oezil bakal semakin berkembang. "Saya telah mendengar beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Sami Khedria sedih karena harus kehilangan pemain berkelas," tutur Loew yang sedang sibuk meracik skuat Jerman untuk menjamu Austria di kualifikasi Piala Dunia 2014 di Munich, Jumat (6/9).

Loew sulit memahami mengapa Madrid membiarkan salah satu pencetak gol terbanyak mereka pergi. "Namun itulah bisnis."

Musim lalu Oezil mencetak sepuluh gol untuk Madrid dan menyumbangkan 24 assist ketika Cristiano Ronaldo menutup musim dengan 55 gol.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement