Kamis 05 Sep 2013 05:08 WIB

Mueller: Klose Layak Pecahkan Rekor Gol Jerman

 Miroslav Klose
Foto: Reuters/Thomas Bohlen
Miroslav Klose

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Gerd Mueller yakin bahwa penyerang Jerman Miroslav Klose layak memecahkan rekor torehan golnya yang sudah bertahan selama 39 tahun, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Austria pada Jumat (6/9) mendatang.

Klose hanya tertinggal satu gol dari rekor gol sepanjang masa untuk Jerman milik Mueller yakni 68 gol, gol terakhirnya tercipta pada final Piala Dunia 1974.

Setelah mencetak dua gol terakhirnya untuk Jerman saat bermain imbang 4-4 dengan Swedia pada Oktober 2012, Klose sekarang memiliki catatan 128 penampilan internasional dan 67 gol, dan Mueller berkata bahwa ia akan senang melihat penyerang kelahiran Polandia itu memecahkan rekornya.

"Untuk kurun waktu yang lama, ini hanya pertanyaan mengenai waktu sampai ia memecahkan rekor saya. Saya benar-benar bahagia untuk dia," kata Mueller.

"Miro adalah penyerang yang mengagumkan dan pemuda hebat, yang saya kenal saat ia masih bermain untuk Bayern Munich. Ia layak atas rekor itu." tambahnya.

Jerman menjamu Austria pada kualifikasi Piala Dunia pada Jumat di Allianz Arena Munich, dan mantan bintang Bayern Mueller mengatakan dirinya tidak bermasalah jika rekor itu pecah di kotanya sendiri.

Klose mengatakan dirinya berharap rekor itu segera pecah dan itu dapat terjadi pada pekan depan. Ketika Jerman juga bermain melawan tim lemah Kepulauan Faroe pada Selasa (10/9) depan.

Penyerang Lazio itu sering ditanyai mengenai rekor tersebut dan bagaimana perasaannya saat dibandingkan dengan Mueller, yang hanya memerlukan 62 pertandingan untuk mengukir rekornya, dan ia berkata, "Benar-benar lelucon untuk membandingkan saya dengan dia."

"Ia semestinya tidak dibandingkan dengan siapapun, apa yang telah ia capai, dengan gol sebanyak itu pada pertandingan dengan jumlah sebanyak itu, merupakan hal yang unik. Saya telah mengatakannya sendiri kepadanya," kata Klose.

Siap untuk merayakan ulang tahun ke-36nya sebelum Piala Dunia 2014, Klose diperkirakan akan pensiun setelah turnamen dan dengan 14 gol dari tiga turnamen sepak bola terbesar di dunia itu, ia dapat memecahkan rekor gol Ronaldo yang berjumlah 15 gol di Brazil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement