Jumat 06 Sep 2013 11:18 WIB

Faedah Oezil untuk Arsenal Menurut Podolski

Mesut Oezil memegang jersey Arsenal bersama rekannya, Lukas Podolski
Foto: poldi_official instagram
Mesut Oezil memegang jersey Arsenal bersama rekannya, Lukas Podolski

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lukas Podolski senang bukan kepalang setelah kompatriotnya di Timnas Jerman, Mesut Oezil bergabung dengan Arsenal, klub tempatnya bermain sekarang.

Kedatangan Oezil semakin mengapungkan harapan The Gooners, julukan untuk fans Arsenal, Meriam London itu bakal meraih gelar. Harapan serupa juga disampaikan Podolski yang menyebut Oeezil pemain sempurna untuk Arsenal.

Menurut Podolski, kemampuan yang dimiliki Oezil bakal berfaedah untuk Arsenal. Karenanya, Podolski menyebut transfer Oezil adalah sebuah kabar besar. "Ini adalah transfer super bagi kami. Arsenal mendapatkan pemain fantastis," tuturnya seperti dinukil dari ESPN.

Podolski yakin Oezil akan menjadi pemain sempurna bagi Arsenal. "Kami selalu menggunakan banyak umpan-umpan cepat, memainkan sepak bola seperti seharusnya. Saya yakin Mesut akan banyak membantu tim," ujar Podolski.

Kedatangan Oezil semakin memperkuat koneksi Jerman di skuat Arsenal yang tentu menguntungkan. Apalagi, pelatih Arsene Wenger diketahui fasih berbahasa Jerman. Selain Podolski dan Oezil, masih ada tiga pemain Arsenal yang berasal Jerman, yakni Mertesacker, Zelalem dan Gnabry.

"Kami punya lima pemain Jerman sekarang. Pelatih juga fasih bicara Bahasa Jerman. Saya yakin Mesut akan menikmatinya dan kami semua akan bersenang-senang," tutup mantan penyerang Bayern Muenchen itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement