Sabtu 07 Sep 2013 00:50 WIB

Timnas Jepang Libas Guatemala 3-0

Keisuke Honda
Keisuke Honda

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Tim nasional sepak bola Jepang berhasil melibas Guatemala 3-0 pada pertandingan persahabatan di Osaka Jumat (7/9) malam.

Ketiga gol tercipta di babak kedua itu dilesakan masing masing oleh penyerang CSKA Moscow Keisuke Honda pada menit ke-47, Masato Kudo pada menit ke-69 dan Yasuhito Endo pada menit ke-76.

Timnas Jepang sudah tampil mendominasi sejak babak pertama. Namun sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal dieksekusi dengan baik.

Baru pada babak kedua, Honda, yang memasuki lapangan sebagai pemain pengganti mampu memecah kebuntuan. Lewat tandukan menerima umpan silang Yuto Nagatomo ke tiang jauh, ia berhasil menaklukan kiper Paredes.

Selang 18 menit kemudian, pemain pengganti lainnya, Kudo berhasil menggandakan keunggulan. Ia memasukkan bola ke gawang setelah Makoto Hasebe dan bintang Manchester United Shinji Kagawa bekerja sama untuk membuka pertahanan Guatemala. Gol ini merupakan gol internasional kedua bagi Kudo.

Jepang menutup kemenangan lewat tendangan bebas Yasuhito Endo. Sepakannya mampu melewati dinding pemain untuk kemudian mengecoh kiper Guatemala.

"Saya puas dengan banyaknya peluang yang kami ciptakan, namun saya akan lebih senang untuk mendapatkan lebih banyak gol," kata pelatih Jepang Alberto Zaccheroni.

Jepang berikutnya akan menghadapi Ghana pada pertandingan persahabatan di Yokohama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement