Sabtu 07 Sep 2013 08:16 WIB

Penalti Van Persie Selamatkan Belanda

Robin van Persie
Foto: Antara
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, TALLINN---Gol penalti Robin van Persie pada fase akhir pertandingan menyelamatkan Belanda dari kekalahan memalukan saat mereka bermain imbang 2-2 di Estonia, untuk menjaga laju tidak terkalahkan mereka di kualifikasi Piala Dunia di Tallinn pada Jumat (Sabtu WIB).

Tendangan penalti itu memberikan pukulan bagi Estonia, yang hanya terpisah beberapa menit dari kemenangan yang patut dikenang setelah Konstantin Vassiljev mencetak dua gol bagi tim tuan rumah.

Mereka harus bangkit dari tertinggal satu gol di 60 detik pembuka ketika gol Arjen Robben membuka peluang terciptanya hasil berat sebelah untuk pemuncak klasemen Grup D.

Belanda kehilangan angka-angka untuk pertama kalinya di putaran kualifikasi setelah meraih enam kesuksesan berturut-turut namun masih unggul enam angka atas tim peringkat kedua Rumania, yang mengoleksi 13 angka, di klasemen grup. Estonia tetap menduduki peringkat kedua dari bawah dengan tujuh angka.

Penampilan dan hasil pertandingan ini merupakan hal yang memalukan bagi tim yang menjadi runner up Piala Dunia terakhir.

"Kami tahu kami lebih baik, maka ini menjadi malam yang membuat frustrasi. Kami harus merenungi sendiri jika kami unggul pada menit dan kemudian meninggalkan lapangan dengan skor 2-2," kata Robben kepada radio Belanda NOS setelah pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement