Ahad 08 Sep 2013 12:07 WIB

Satu Laga Lagi, Buffon!

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Gianluigi Buffon
Foto: fanpop.com
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gianluigi Buffon hanya membutuhkan satu laga lagi untuk menyamai rekor penampilan terbanyak di tim nasional Italia. Penjaga gawang Juventus itu tinggal selangkah lagi untuk menyejajarkan tempatnya dengan mantan bek skuat Azzurri, Fabio Cannavaro, yang mengoleksi 136 pertandingan.

Pada laga babak kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bulgaria, Sabtu (7/9), Buffon melakoni pertandingan ke-135 bersama skuat Italia. Ia bisa segera menyusul Cannavaro andai dipercaya tampil dalam laga berikutnya melawan Republik Ceska, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Pertandingan itu akan menjadi lebih spesial karena Italia akan bermain di kandang milik Juventus. "Saya berharap bisa menjadi perayaan di Turin," kata dia, kepada Rai Sport, Sabtu.

Kesempatan untuk menyamai rekor Cannavaro terbuka lebar bagi Buffon. Meskipun usianya sudah menginjak 35 tahun, pelatih skuat Italia Cesare Prandelli masih memberikan kepercayaan besar kepadanya. Buffon tak sabar menanti laga melawan Republik Ceska dan berharap bisa menorehkan rekornya dengan keberhasilan lain. "Akan lebih memuaskan jika kami mampu mengamankan tiket ke Piala Dunia di Brasil," ujarnya.

Kemenangan pada laga sebelumnya membuat Italia kokoh di puncak klasemen grup B zona Eropa dengan torehan 17 poin. Buffon dan kawan-kawan untuk sementara unggul 10 poin atas Bulgaria yang ada di peringkat kedua. Jika berhasil menaklukkan Republik Ceska, skuat Azzurri bisa segera memastikan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2014. Buffon berharap bisa memimpin rekan-rekannya untuk meraih target tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement