Ahad 08 Sep 2013 19:32 WIB

Strategi Baru Juventus Datangkan Alberto Gilardino

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Alberto Gilardino
Alberto Gilardino

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pada hari terakhir bursa transfer musim panas Eropa beberapa waktu lalu, nama Alberto Gilardino disebut-sebut bakal hijrah ke Juventus. Tapi, Juventus memutuskan untuk menarik diri dari kemungkinan tranfer tersebut. Kini, La Vechia Signora agaknya berubah pikiran.

Dilansir harian terkemuka Italia, Tuttosport, edisi Ahad (8/9), Juventus dikabarkan siap membuka kembali kemungkinan kepindahan mantan penyerang AC Milan tersebut. Agaknya, pihak manajemen i Bianconeri kepincut dengan aksi Gilardino di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 grup B zona Eropa, kontra Bulgaria. 

Dalam laga yang digelar di Stadion Renzo Barbera, Palermo itu, Gilardino sukses merobek gawang Bulgaria. Gol yang dicetak Gilardino pada menit ke-38 itu pun menjadi satu-satunya gol sekaligus gol kemenangan la Nazionale dalam laga tersebut.

Sebenarnya Juventus sempat berusaha mendaratkan striker berusia 31 tahun itu, tepatnya pada hari terakhir bursa transfer musim panas Eropa 2013. Kepindahan penyerang Genoa itu pun disebut-sebut melibatkan tiga nama penyerang lain. 

Skenario yang berkembang saat itu, Genoa mempersilahkan Gilardino ke Juventus, kemudian Juventus melepas Fabio Quaglairella ke AS Roma, lantas penyerang il Lupi, Marco Borriello, hijrah ke Genoa. 

Tapi, sebelum kata sepakat tercapai terkait kepindahan tiga nama tersebut. Pelatih Juventus, Antonio Conte, dikabarkan segera membatalkan proses negosiasi itu.

Conte, seperti dikabarkan Football-Italia, menolak setiap tranfer yang melibatkan penyerang Fabio Quagliarella di dalamnya. Transfer Gilardino pun urung terlaksana.

Kendati begitu, Tuttosport mengklaim Juventus akan kembali berusaha mendapatkan Gilardino dari Genoa. Kali ini, juara Serie A musim lalu itu dikabarkan bakal memberikan penawaran yang baru kepada il Grifone. 

I Bianconeri akan menawarkan status kepemilikan bersama atas penyerang yang musim lalu dipinjamkan ke Bologna tersebut. Juventus akan melakukan akselerasi kesepatakan ini begitu bursa transfer musim dingin Eropa resmi dibuka pada Januari mendatang.

Kesepakatan ini pun bergantung dua elemen penting lain. Genoa tentu membutuhkan striker untuk menggantikan Gilardino. Kabarnya, Genoa masih berharap bisa mendapatkan tanda tangan Borriello. Tapi, Juventus punya opsi lain. 

La Vechia Signora disebut-sebut siap melepas 50 persen kepemilikannya atas Richmond Boakye, penyerang berusia 20 tahun asal Ghana, kepada Genoa. Saat ini, Boakye memang dimiliki oleh Genoa dan Juventus, dengan status sebagai kepemilikan bersama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement