Senin 09 Sep 2013 08:20 WIB

Dinilai Gagal di Bursa Transfer, Grazier Pinta Penjelasan Woodward

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Old Trafford
Foto: ROL/Fafa
Old Trafford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepergian David Gill sebagai salah satu petinggi di manajemen Manchester United ternyata berdampak serius terhadap geliat United di bursa transfer musim panas Eropa silam.

Gagal mendapatkan sejumlah pemain top Eropa, pemilik United, keluarga Glazier, disebut-sebut tengah bersiap meminta klarifikasi kepada Wakil Direktur Eksekutif United, Ed Woodward.

Dalam laporan utamanya, Ahad (8/9), salah satu media terkemuka Inggris, Sunday Mirror, menyebutkan pemilik saham mayoritas United, keluarga Glazier, agaknya sudah gerah terkait pergerakan United di bursa transfer musim panas Eropa silam. Malcolm Glazier, selaku perwakilan dari keluarga Glazier, pun dijadwalkan segera menemui Woodward.

Glazier akan mempertanyakan kegagalan United dalam mendapatkan pemain-pemain incarannya. Tidak hanya itu, keluarga pengusaha asal Florida, Amerika Serikat, itu juga akan meminta klarifikasi kepada Woodward terkait antipati yang ditunjukkan oleh sejumlah pihak terkait rencana pembelian pemain incaran mereka.

United memang dinilai gagal dalam bursa transfer musim panas Eropa silam. Berniat mendatangkan sejumlah pemain top dunia, seperti mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo atau membawa lagi Cesc Fabregas ke Liga Primer Inggris, United justru gagal mendatangkan sejumlah pemain buruannya. Bahkan, rencana itu justru dianggap sebagai lelucon belaka.

Selain pelatih United, David Moyes, Woodward menjadi sosok yang paling disalahkan atas kegagalan United tersebut. Woodward dianggap tidak piawai dalam bernegosiasi soal transfer pemain. Selain itu, Woodward juga dianggap tidak lihai dan fleksibel saat bernegosiasi dengan klub-klub pemilik pemain-pemain incaran United. Memang selama ini, perkara transfer pemain dan negosiasi pemain, menjadi wilayah kerja Direktur Eksekutif United, David Gill.

Namun, pada akhir musim lalu, bersamaan dengan pensiunnya Sir Alex Ferguson, Gill memilih meninggalkan United dan berkiprah di Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Alhasil, posisi Gill di United pun dipegang oleh Woodward. Semua transfer pemain dan negosiasi kepada klub lain terkait transfer pemain pun menjadi tanggung jawab Woodward.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement