Senin 09 Sep 2013 21:13 WIB

Hadapi Republik Ceska, Italia Siapkan Strategi Cadangan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
 Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Tony Gentile
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Timnas Italia akan menggenggam tiket lolos ke Piala Dunia 2014 pada pertengahan pekan ini. Syaratnya, mereka bisa mengalahkan Republik Ceska di Juventus Stadium, Rabu (11/9) dini hari WIB. Hasil seri pun bisa menolong Italia, dengan catatan Bulgaria gagal menang melawan Malta di waktu bersamaan.

Saat ini, Gli Azzurri melaju mulus menjadi pemuncak klasemen Grup B Zona Eropa. Mereka mengumpulkan 17 poin dan unggul tujuh angka dari Bulgaria yang menduduki urutan kedua. Kedua tim sama-sama memainkan tujuh pertandingan.

Mumpung bermain di hadapan publik sendiri, tentu skuat besutan Cesare Prandelli itu bakal tidak menyia-nyiakan peluang bisa lolos ke Brasil. Jika hal itu terwujud, tentu Italia bisa mencatatkan partisipasi ke-18 di turnamen terakbar di dunia itu.

Pelatih Cesare Prandelli dipusingkan dengan kebugaran pemainnya. Belum lagi, ia harus kehilangan Ignazio Abate dan Luca Antonelli. Untuk itu, ia memanggil Manuel Pasqual dan Lorenzo De Silvestri untuk memperkuat skuatnya.

Menjamu Republik Ceska, ia sudah menyiapkan strategi cadangan guna bisa meraih hasil maksimal. Karena tim tamu juga bakal tampil habis-habisan demi bisa menyelamatkan tiket playoff agar peluangnya tampil di Piala Dunia tetap terbuka. 

"Kami tentu mencoba mendapat sebanyak mungkin pemain untuk bisa meraih kebugarannya. “Kami bersemangat," katanya dikutip Daily Star.

Hanya saja, tuan rumah mesti waspada dengan ancaman skuat asuhan Michal Bilek itu. Karena statistik pertandingan lebih banyak dimenangi tim tamu. Dari lima pertemuan, Republik Ceska unggul dua kali, sementara Italia hanya sekali menang di ajang Piala Dunia 2006. 

Sehingga, laga itu diprediksi berlangsung ketat lantaran kedua negara ingin memenuhi targetnya masing-masing. Prandelli sudah mendeklarasikan agar laga itu dimenangkan timnya. Karena itu, ia meminta pemainnya tidak santai dan lebih fokus untuk meningkatkan latihan. "Kami bersemangat!" ujar Prandelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement