Senin 09 Sep 2013 23:59 WIB

Momen Spesial Buffon

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Gianlugi Buffon
Foto: REUTERS/Stefano Rellendini
Gianlugi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Laga Italia kontra Republik Ceska bisa menjadi momen spesial bagi kiper Gianluigi Buffon. Kapten timnas Italia tersebut bakal menjalani laga ke-136 kalau diturunkan Prandelli. Jika benar bermain, Buffon bakal menyamai rekor yang ditorehkan Fabio Cannavaro. Kebetulan pula, keduanya menjadi bagian timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

Yang membuat lebih spesial, Buffon akan menjalani laga bersejarah itu di kandang klub yang dibelanya, Juventus. Bermain di depan Juventini tentu semakin mendorongnya untuk bisa tampil ekstra untuk Juara Piala Dunia empat kali itu.

"Saya sudah tua, tapi itu adalah kepuasan yang besar karena Anda hidup untuk tujuan-tujuan kecil, namun penting. Saya tidak akan menyerah untuk timnas dan saya akan memenangkan sesuatu (Piala Dunia)," katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

Pelatih Republik Ceska Michal Bilek memahami situasi kritis menghinggapi timnya. Ini lantaran secara mengejutkan mereka ditumbangkan Armenia, 1-2 pada akhir pekan lalu. Hanya dengan menyabet tiga kemenangan di laga sisa, Bilek bisa menjaga peluang timnya untuk bisa meraih tiket playoff. 

Ia percaya akan kemampuan kapten Tomas Rosicky dalam mengorganisasi rekan-rekannya dalam memberikan perlawanan kepada Italia. "Saya percaya bahwa kami bisa mengalahkan Italia," katanya kepada Tyden. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement