Senin 09 Sep 2013 18:00 WIB

Tiga Suporter Inggris Cedera Diserang Pendukung Ukraina

 Hooligans (ilustrasi)
Foto: AP/Tony Valdez
Hooligans (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Sebanyak tiga suporter tim nasional Inggris dirawat di rumah sakit dan sepuluh lainnya mengalami cedera ringan akibat bentrokan dengan pendukung tim tuan rumah, Ukraina. Bentrokan ini terjadi menjelang pertandingan penting penyisihan Piala Dunia 2014.

Sekelompok suporter Inggris yang terdiri atas sekitar 40 orang yang datang untuk memberikan dukungan pada pertandingan Selasa (10/9), sedang bersantai di sebuah kafe Ahad (8/9) malam di Jalan Khreschatyk, Kiev sebelum terjadi sebuah pertengkaran dengan sekelompok anak muda Ukraina.

Pertengkaran itu pun kemudian berkembang menjadi perkelahiam massal yang menyebabkan tiga orang pendukung Inggris dilarikan ke rumah sakit.

Menurut polisi Kiev, enam pemuda dengan wajah tertutup dan ikut bergabung dengan 15 orang yang terlibat perkelahian itu, berhasil lolos dari kejaran.

Tiga pendukung Inggris tersebut mengalami luka di kepala dan tangan akibat perkelahian. 

Mereka kemudian dibolehkan pulang setelah mendapat perawatan. Menurut saksi mata, para pendukung Inggris dilempari dengan gelas dan sebagian penyerang juga menggunakan pisau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement