Senin 09 Sep 2013 19:26 WIB

Osvaldo Tak Menyesal Tinggalkan Roma

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Pablo Osvaldo
Foto: uk.eurosport.yahoo.com
Pablo Osvaldo

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Keputusan Pablo Osvaldo untuk bergabung bersama Southampton sempat membuat beberapa pihak terkejut. Namun, penyerang Italia keturunan Argentina itu tidak mengaku tidak menyesal lantaran meninggalkan tim Ibu Kota Italia tersebut.

Osvaldo bahkan mengakui, dirinya sudah tidak diinginkan oleh pihak il Lupi. Selain itu, penyerang berusia 27 tahun itu juga mengaku, sejumlah fans AS Roma terus meneror kediamannya di Roma. Inilah yang menjadi alasan Osvaldo hijrah ke Liga Primer Inggris dan bergabung bersama The Saints.

''Saya tidak merasa dibuang. Tapi, saya memutuskan untuk pergi dari klub yang sudah tidak menginginkan saya lagi. Tidak hanya itu, saya juga tidak bisa tinggal di Roma dengan beberapa orang menulis kata-kata tidak pantas di depan rumah saya,'' kata Osvaldo seperti dikutip ESPN, Senin (9/9).

Dengan nilai transfer mencapai 12,8 juta pounds, Osvaldo resmi hijrah ke Southampton. Mantan penyerang Fiorentina itu akan bergabung bersama pelatih asal Spanyol, Mauricio Pochettino. Striker selama dua musim membela Roma itu pun mengenang kala tawaran dari Southampton datang.

Berniat mencari pengalaman di luar negeri, Osvaldo akhirnya menerima pinangan The Saints. Striker berusia 27 tahun itu pun optimis bisa segera beradaptasi dengan kultur dan gaya permainan sepak bola di daratan Inggris.

''Saya ingin merasakan pengalaman bermain di luar negeri. Begitu penawaran dari Southampton datang, saya merasa, ini merupakan saat yang tepat. Mungkin, saya butuh waktu untuk bisa beradaptasi, tapi saya yakin bisa melakukan hal itu dengan waktu cepat,'' sambung striker yang mencetak 28 gol selama dua musim membelas I Giallorossi.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement