Senin 09 Sep 2013 19:57 WIB

Lawan Ceska, Italia Rombak Skuat

Skuat Timnas Italia
Foto: espnfc.com
Skuat Timnas Italia

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Italia akan mengincar penampilan solid di kualifikasi pada Rabu (11/9) dini hari ketika mereka mengincar untuk mengamankan tiket mereka ke Piala Dunia Brazil 2014 saat melawan Republik Ceska.

Kemenangan bagi pasukan Cesare Prandelli akan mengunci tiket Italia ke Brasil dengan dua pertandingan tersisa di Grup B, di mana Azzurri saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh angka atas Bulgaria.

Italia kehilangan sejumlah pemain yang tampil saat mereka menang 1-0 atas Bulgaria akhir pekan lalu dan Ceska akan bertekad untuk menampilkan permainan solid menyusul kekalahan mengejutkan 1-2 dari Armenia yang menipiskan harapan mereka.

Bagaimanapun Prandelli menyambut kembalinya sejumlah pemain yang absen di Palermo, yang membuat ia dapat mengubah formasi yang berfungsi dengan baik pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Penyerang AC Milan Mario Balotelli, yang absen pada pertandingan Jumat karena terkena skorsing, kembali mendampingi rekan setimnya, gelandang Riccardo Montolivo, dan penyerang Southampton Pablo Osvaldo.

Kembalinya mereka berarti Prandelli dapat mengubah formasi 4-3-2-1 yang ia gunakan saat melawan Bulgaria di mana sang pencetak gol Alberto Gilardino menjadi penyerang tunggal, menjadi formasi 3-5-2.

Meski Italia mendominasi permainan di Sisilia pada pekan lalu, penampilan mereka - khususnya pada babak kedua - kurang terorganisir.

Perubahan formasi dapat membuat Italia mendominasi lapangan tengah dan menyuplai bola-bola ke pasangan Balotelli dan Osvaldo, yang akan membuat pendekatan Azzurri pada Selasa menjadi lebih agresif.

Pada lini pertahanan, bek tengah Juventus Leonardo Bonucci dapat digeser ke posisi bek kanan, untuk memberi jalan kepada Daniele De Rossi, sedangkan rekan setimnya di Juventus Giorgio Chiellini mengisi posisi bek kiri.

Prandelli belum mengumumkan tim intinya, namun Bonucci tidak bermasalah jika posisinya digeser. "Itu bukan masalah bagi saya. Daniele memiliki kaki yang lebih baik daripada saya, ia sempurna untuk situasi seperti ini," kata Bonucci kepada Gazzetta dello Sport, Senin (9/9).

Perubahan di lini belakang terjadi setelah Prandelli kehilangan Iganazio Abate dan Luca Antonelli yang cedera, keduanya terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat mereka menang di Bulgaria.

Pertandingan Selasa di Stadion Olympico dapat menjadi penyebab perayaan lainnya ketika Gianluigi Buffon diharapkan melakukan penampilan ke-136 untuk Italia, dan menyamai rekor nasional sepanjang masa yang dipegang Fabio Cannavaro yang telah pensiun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement