Rabu 11 Sep 2013 22:04 WIB

FAI Resmi Pecat Trapattoni

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
 Giovanni Trapattoni
Foto: Reuters/Laszlo Balogh
Giovanni Trapattoni

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Federasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI) sepertinya enggan menunggu lebih lama lagi untuk mempertahankan Giovanni Trapattoni sebagai pelatih kepala timnas. Keputusan ini menyusul hasil buruk yang diraih the Green Army di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Selasa (10/9).

Republik Irlandia harus mengakui keunggulan tuan rumah, Austria di laga kedelapan grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Robbie Keane dan kawan-kawan kalah lewat gol semata wayang bek kiri Austria, David Alaba pada menit ke-84. Kekalahan ini membuat langkah Republik Irlandia semakin berat untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2014.

FAI langsung mengambil langkah tegas. Usai melakukan pertemuan dengan Trappatoni dan asisten pelatih Marco Tardelli, FAI akhirnya memutuskan  untuk menyudahi kerja sama dengan pelatih asal Italia tersebut. Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak Trappatoni yang seharusnya baru akan berakhir pada Juni 2014.

"Berdasarkan hasil pertemuan pagi ini, FAI, Giovanni Trappatoni, dan Marco Tardelli mengumumkan mengakhiri kerja sama selama ini. Kerja sama ini diakhiri dengan kesepakatan kedua belah pihak," tulis pernyataan resmi FAI seperti dikutip Soccerway, Rabu (11/9).

Sebenarnya, ekspelatih Juventus itu memang berencana untuk mengakhiri lima tahun kiprahnya bersama the Green Army begitu babak kualifikasi usai. Tapi, FAI ternyata memiliki rencana lain. Babak kualifikasi masih menyisakan dua partai lagi, FAI langsung mengakhiri kerja samanya dengan Trappatoni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement