Kamis 12 Sep 2013 05:24 WIB

Messi Amankan Posisi Argentina di Piala Dunia

Lionel Messi
Foto: dailymail.co.uk
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, Timnas sepak bola Argentina telah mengamankan tempat dalam Piala Dunia tahun depan setelah menang 5-2 atas timnas Paraguay, menjamin posisinya meskipun masih akan memainkan dua pertandingan tersisa dalam babak kualifikasi Amerika Selatan.

Lionel Messi mencetak dua gol dari titik penalti bagi Argentina, sementara Sergio Aguero, Angel di Maria dan Maxi Rodriguez juga mencetak gol ke gawang lawan. Ariel Nunez dan Roque Santa Cruz mencetak gol bagi timnas Paraguay, yang tahu sebelum bertanding, harapan untuk masuk ke Piala Dunia sudah berakhir.

Sementara itu, timnas sepakbola Amerika mengakhiri pertandingan dengan merebut penampilan ketujuh berturut-turut dalam Piala Dunia dengan mengalahkan tim saingannya Mexico 2-0 hari Selasa. Eddie Johnson dan Landon Donovan mencetak gol pada babak kedua seperti VOA.

Kemenangan itu menempatkan Amerika ke puncak grup kualifikasi CONCACAF dengan 16 poin setelah delapan pertandingan berlangsung dari ke-10 pertandingan yang dijadwalkan, satu poin di atas timnas Kosta Rika, yang bermain imbang 1-1 di Jamaika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement