Kamis 12 Sep 2013 09:40 WIB

Pesta Kartu Merah di Divisi Inggris

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Kartu merah (ilustrasi)
Foto: EPA/Alessandro di Marco
Kartu merah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam satu hari enam kartu merah dikeluarkan oleh wasit di sejumlah pertandingan dalam liga sepakbola Inggris. Kejadian tersebut terjadi pada 12 September 1964 dan menimpa beberapa klub di Divisi Satu, Divisi Dua, serta Divisi Empat.

Playmaker Leicester City, David Gibson, dikeluarkan oleh wasit dalam pertandingan di Divisi Satu atas Leeds United dengan skor akhir 3-2. Sementara, Newcastle United yang saat itu masih berada di Divisi Dua juga harus kehilangan pemainnya Ron McGarry karena mendapatkan kartu merah dari wasit.

Tak hanya itu, pemain Conventry City yang saat itu berhadapan dengan Newcastle juga merasakan nasib yang sama. Brian Wood terpaksa harus meninggalkan pertandingan karena terkena kartu merah. Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Newcastle dengan skor 2-0.

Selain itu, masih di hari yang sama pertandingan di Divisi Empat juga berpesta kartu merah. Pemain klub Aldershot, Dick Renwick, harus mengakhiri pertandingan karena kartu merah dalam laga melawan Notts Country yang berakhir imbang.

Sedangkan pemain Stockpot Cunty, Ian Sandiford dan bek Torquay United, Collin Bettany juga sama-sama mendapatkan kartu merah dalam pertandingan yang berakhir 1-0 untuk Torquay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement