Kamis 12 Sep 2013 12:40 WIB

Timnas U19 Tetap Andalkan Serangan Sayap

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
 Timnas U19 Indonesia
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Timnas U19 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Timnas U19 Indonesia akan menghadapi Myanmar usai membuka laga pembuka dengan menekuk Brunei Darussalam 5-0. Indonesia akan meladeni Myanmar di di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (12/9).

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku tak akan melakukan perubahan formasi. ''Kami tetap akan menggunakan skema 4-3-3 dengan mengandalkan serangan dari sisi sayap,'' kata Indra kepada Republika Online.

Skema itu terbukti ampuh saat melawan Brunei. Brunei beberapa kali dibuat repot dengan serangan sayap Indonesia yang mengandalkan kelincahan winger Maldini. Gol pertama Indonesia ke gawang Brunei pada menit ke-13 pun merupakan buah manis  serangan di lini sayap.

Berawal dari akselerasi di sisi kanan, Maldini sukses menembus barisan pertahanan Brunei dan melepaskan umpan datar yang kemudian dengan mudah dikonversikan menjadi gol oleh Ilham Udin.

Ilham juga kembali mencetak gol pada menit ke-35. Tiga gol kemenangan Indonesia lainnya diciptakan Al-Qomar (28') dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (61' dan 87').

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement