Kamis 12 Sep 2013 13:00 WIB

Indra Pertahankan Formasi Pemain Timnas U19

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Pemain timnas U19 Indonesia mendengarkan pengarahan pelatih Indra Sjafri (kanan).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemain timnas U19 Indonesia mendengarkan pengarahan pelatih Indra Sjafri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Pelatih timnas U19 Indonesia, Indra Syafri, mengatakan tak akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Myanmar dalam laga Piala AFF U19 di Stadion Petrokimia, Gresik, Kamis (12/9) ini.

Starting eleven kemungkinan besar akan tetap sama seperti laga perdana lawan Brunei Darussalam yang berakhir dengan kemenangan telak 5-0.

Kwartet Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata dan Fathur Rochman akan kembali dipercaya menjadi tembok tebal barisan pertahanan. Kapten Evan Dimas juga bakal kembali ditugaskan menjadi jenderal lapangan tengah berkolaborasi bersama M. Hargianto dan Al-Qomar.

Pun dengan Maldini, Ilham Udin, dan Muhclih Hadi Ning Syaifulloh sebagai trio penggedor barisan pertahanan lawan.

Indra tak perlu melakukan perubahan komposisi pemain karena menilai semua pemainnya tidak memliki masalah dalam kebugaran. Itu termasuk Ilham Udin dan Al-Qomar yang sempat cedera ringan sehingga tak dapat melanjutkan pertandingan melawan Brunei.

Berdasarkan hasil pemerikasaan tim medis, cedera yang dialami kedua pemain tersebut tidaklah berat. Keduanya hanya mengalami kram perut akibat terlalu nervous.

"Beban psikologis dalam pertandingan yang membuat mereka akhirnya mengalami kejang otot. Tidak perlu dikhawatirkan. Insya Allah mereka bisa bermain lawan Myanmar," ungkap Indra kepada Republika Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement