Kamis 12 Sep 2013 13:10 WIB

Pelatih Tunisia Mundur Usai Penyisihan Piala Dunia 2014

Nabil Maaloul
Foto: EPA/Mohamed Messara
Nabil Maaloul

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Pelatih Timnas Tunisia, Nabil Maaloul, mundur setelah timnya kalah mengejutkan pada akhir minggu lalu. Tunisia menelan kekalahan kandang 0-2 saat menjamu Cape Verde Islands.

Hasil pertandingan itu membuat lawan mereka dari negara kecil itu melewati Tunisia dalam daftar klasemen penyisihan grup.

Tunisia hanya butuh hasil seri pada akhir laga Grup B untuk berada di antara 10 tim pemenang penyisihan grup dan berlaga pada playoff yang akan mengisi lima tempat negara Afrika ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Tetapi, mereka kalah dua gol sebelum rehat permainan dan kemudian tidak mampu untuk melakukan pembalasan.

"Ini merupakan kekecewaan besar. Saya tidak tahu bagaimana ini sampai terjadi," kata Maaloul seperti disiarkan koran La Presse.

"Ini merupakan pertandingan terakhir saya bersama tim nasional. Saya hanya bisa minta maaf atas terjadinya hasil mengecewakan ini," katanya.

Maaloul bekerja kurang dari setahun dalam menangani timnas Tunisia. Dia mengambil alih pekerjaan Sami Trabelsi, setelah negara itu gagal melewati putaran pertama turnamen Piala Afrika di Afrika Selatan Januari lalu.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement